Sabtu, 27 Oktober 2012

Batu Granit

SAMUDRA TIRTA GROUP

PENYEDIA BATU GRANIT TERBAIK DI SUMATRA

 Berbicara tentang batu granit tidak terlepas dari kenyataan bahwa batu granit memiliki beberapa spesifikasi yang berbeda-beda tergantung daerah penghasil batu tersebut. Samudra Tirta Group yang memiliki anak perusahaan PT Samudra Tirta Raya dan PT Samudra Sarana Sukses menyediakan bermacam-macam batu granit baik secara retail maupun partai besar.

Di sini saya akan menjelaskan berbagai jenis batu granit dan penggunaannya. Batu granit merupakan batu alam yang sering ditemukan di daerah perbukitan, batu granit juga lumrah disebut sebagai batu gunung oleh masyarakat Indonesia. Untuk proses penambangan batu granit, biasanya Quarry(tambang) menggunakan bahan peledak untuk memecahkan batu-batu tersebut, dan menggunakan mesin crusher untuk memproduksi batu-batu tersebut ke dalam berbagai ukuran dan jenis.


quarry

1. BATU GRANIT 3/4

 
Batu granit 3/4 berukuran 5mm-20mm, biasa digunakan untuk campuran beton. Penggunaan lain untuk batu granit 3/4 adalah untuk proses pengaspalan, alas kerja di lapangan, dll. Batu granit 3/4 merupakan produk yang banyak diminati oleh pelanggan, khususnya pelanggan yang bergerak di bidang konstruksi dan developer.

2. DUST STONE/BASE COARSE

Dust stone berukuran 0mm-40mm merupakan campuran abu(dust) dan crushed rock, biasa digunakan untuk pemadatan jalan, pemadatan lahan kerja, gravelling improvement, heavy industries yard improvement , dll

3. CHIPPING

Chipping merupakan batu granit yang berukuran 5mm-10mm, biasa digunakan untuk proses pengaspalan, pengecoran pailing, campuran semen, dll

4. DUST

Abu(dust) berukuran 0mm-5mm. Dust merupakan ukuran terkecil dari produksi batu granit. Dust biasa digunakan untuk campuran semen dan proses pengaspalan. 

5. BATU GUNUNG

Batu Gunung merupakan batu granit berukuran 6"-12", biasa digunakan untuk pembuatan batu miring, pondasi bangunan, pembentukkan jetty, urukkan, dll 

6. AMOUR ROCK

Amour rock merupakan batu granit dengan ukuran bervariasi antara 20kg-800kg dengan interval yang berbeda-beda, cenderung lebih besar dibandingkan batu gunung/kali, biasa digunakan untuk reklamasi pantai, pembuatan dermaga, batu miring, maupun penahan ombak dan penggunaan-penggunaan lainnya.

written by : Herri
official website : www.samudratirtagroup.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar